10 Aktris Paling Badass di Masa Kini

GilaAkses.com - Meski telah lewat beberapa hari dari Hari Kartini, yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, kita selalu menghormati kaum wanita tanpa memandang apa pun profesi yang disandangnya.  Kini, melalui jalur perfilman, VGI telah memilah beberapa aktris yang mampu mencuri perhatian, tampil sama jagonya dengan protagonis utama (yang rata-rata ber-gender pria), atau malah menjadi sang jagoan itu sendiri. Jujur, kami pun memuja mereka.
Yep, inilah 10 aktris paling badass di masa kini menurut VGI, dan ditampilkan tanpa urutan tertentu.

1. Julie Estelle
 
Siapa lagi yang paling cocok membuka daftar ini selain aktris yang berasal dari Tanah Air? YepJulie Estelletelah membuka mata kita semua bahwa seorang mantan model yang kerap tampil manis pun bisa bersikap garang dengan menghunus dua martil dari dalam tasnya. Tentu saja, Estelle pun butuh masa latihan yang tak singkat serta dua guru silat, yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian, demi terlihat badass sebagai Hammer Girl dalam The Raid 2: Berandal, yang rilis baru-baru ini. Hal itu juga yang membuat kita lebih respek terhadap dedikasinya agar terlihat meyakinkan dalam berlaga.
Film lainnya: Alexandria, Kuntilanak, Rumah Dara

2. Eva Green
Penuh antusias, VGI telah menantikan penampilan terbaru dari Green sejak tahun lalu. Sayangnya, 2 film tersebut, yaitu 300: Rise of an Empire dan Sin City: A Dame to Kill for, secara berbarengan telah memundurkan jadwal rilisnya ke tahun ini. Dan, penantian saya pun terjawab kala menyaksikan 300: Rise of an Empire yang rilis belum lama ini. Green benar-benar mendominasi sekuel dari 300 itu. Bisa jadi, tanpa keberadaan dirinya, film baru tersebut bakal jauh melempem. Sang aktris pun bisa tampil jauh lebih bersinar dibandingkan protagonis utamanya, terlebih dengan berbagai aksinya.
Film lainnya: The Golden Compass, Casino Royale, Dark Shadows,

3. Scarlett Johansson
Awalnya dikenal melalui film-film independen, yang tentunya lebih didominasi oleh genre drama, Johansson lebih menggebrak layar lebar melalui jalur action via perannya sebagai Natasha Romanoff dalam Iron Man 2. Bahkan, karakter tersebut rasanya jauh lebih memorable dibanding sang manusia kaleng, yang notabene adalah main hero-nya. Entah siapa yang harusnya lebih bersyukur, Marvel Studios yang berhasil mendapuknya sebagai heroine berjuluk Black Widow itu, ataukah kita yang menyaksikan salah satu bombshellasal Hollywood dalam balutan catsuit yang ketat itu?
Film lainnya: The Island, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier

4. Jennifer Lawrence
Mungkin aktris inilah yang paling dapat dikatakan mumpuni di dalam daftar ini. Yep, gadis kelahiran Louisville, Kentucky, pada 23 tahun ini telah ditahbiskan sebagai peraih penghargaan Best Actress di perhelatan Academy Awards tahun 2013 lalu. Meski begitu, khalayak penonton akan lebih mengenal Lawrence melalui personifikasinya sebagai dua heroine, yang telah cukup mendominasi di beberapa waktu belakangan ini. Di tahun lalu, ia telah kembali membuktikannya dengan kembali menghidupi karakter Katniss Everdeen di The Hunger Games: Catching Fire yang begitu menyulut. Dan, di tahun ini, ia akan sekali lagi tampil badass sebagai Mystique dalam X-Men: Days of Future Past.
Film lainnya: Winter’s Bone, The Hunger Games, X-Men: First Class

5. Evangeline Lilly
Dunia lebih mengenalinya sebagai salah satu karakter dalam serial Lost, tapi para nerd bakal lebih mengingatnya sebagai Tauriel yang tampil kick-ass dalam sekuel The Hobbit di tahun lalu. Mampu mengimbangi Legolas saat menghadapi serangan para Orc sekaligus melindungi Bilbo dan kawan-kawanDwarf-nya, baik dengan busur dan panah mau pun kegesitan serta kelihaian dalam beraksi laga, yang tentunya indah untuk dipandang mata. Selain film terakhirnya, yang kembali dibasiskan pada mahakaryaJ.R.R. Tolkien, Lilly akan menyemarakkan semesta Marvel via Ant-Man.
Film lainnya: The Hurt Locker, Real Steel, The Hobbit: The Desolation of Smaug

6. Chloe Grace Moretz
Meski mungkin dirinya menjadi yang paling muda dalam daftar ini, filmografinya termasuk yang panjang untuk ditelusuri. Memulai karier beraktingnya sejak umur tujuh tahun, gadis yang baru saja beranjak ke usia 17 ini dapat dikatakan telah merambahi berbagai genre perfilman. Meski begitu, tak pelak, khalayak penonton bakal mengenalinya sebagai seorang bocah perempuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, baik menyoal ucapan-ucapan kotornya mau pun kelihaiannya menghunus berbagai senjata, sebagai superhero amatir berjuluk Hit-Girl dalam Kick-Ass per 2010 lalu.
Film lainnya: Let Me In, Kick-Ass 2, Carrie

7. Zoe Saldana
Termasuk salah satu aktris Afro-Amerika yang beruntung di jagat perfilman Hollywood. Jika bukan karena dua franchise film yang begitu diminati banyak kalangan, yaitu Pirates of the Caribbean dan Avatar, Saldana mungkin tak bakal begitu disorot dan kariernya tak mungkin bakal melesat seperti di saat ini. Dan, melaluiAvatar pula, sang aktris kini dikenali sebagai aktris yang mampu ‘berbicara’ tak hanya melalui mulutnya saja.Yep, tangan, kaki, dan tubuhnya pun lihai untuk melalukan banyak hal yang kick-ass. Itu pun belum memperhitungkan Guardians of the Galaxy yang segera rilis.
Film lainnya: The Losers, Colombiana, Star Trek Into Darkness

8. Antje Traue
Aktris asal Jerman ini mungkin belum seberapa dikenal oleh khalayak penonton. Meski begitu, VGI telah mengamati betapa badass-nya Traue saat diarahkan Paul W.S. Anderson dalam sebuah sci-fi yang dirilis di tahun 2009 lalu, Pandorum. Jadi, sebenarnya tak mengherankan juga jika sang aktris mampu menjadi scene stealer dalam Man of Steel sebagai salah satu survivor asal Krypton, Faora, yang belakangan ikut berupaya menjajah Bumi dan melawan Superman di bawah hasutan Zod. Patut diantisipasi bagaimana sepak terjang Traue ke depannya, semisal dalam The Seventh Son.
Film lainnya: Phantom Pain, 5 Days of August, Nobel’s Last Will

9. Minami Tsukui
Menjadi pilihan terfavorit VGI sejak tahun lalu adalah seorang suit actress/stuntwoman, yang telah ‘naik pangkat’ menjadi seorang pemeran pendukung dalam jajaran cast di serial Kamen Rider Gaim. Sebelumnya lebih sering tampil di balik topeng karakter lawan dalam seri Kamen Rider sebelumnya, Tsukui kini unjuk diri dengan wajahnya (yang terbilang cantik) sebagai Yoko Minato yang bisa malih rupa menjadi Kamen Rider Marika. Berkat kepiawaiannya sebagai stuntwoman, debut perdananya dalam Gaim saat melakukan tendangan berputar itu menjadi momen yang tak terlupakan.
Film lainnya: Gothic & Lolita Psycho, Zyuden Sentai Kyoryuger: Gaburincho of Music, 009-1: The End of the Beginning

10. Jeeja Yanin
Juga dikenal sebagai Yanin Vismitananda, gadis yang lahir di Bangkok, Thailand, pada 30 tahun silam ini adalah atlet Taekwondo yang belakangan berpindah jalur ke industri film. Didapuk oleh Prachya Pinkaew, sineas ternama Thailand yang sebelumnya juga menemukan bakat beladiri dalam diri Tony Jaa, Vismitananda nyatanya butuh waktu hingga 5 tahun demi bisa diyakinkan untuk membintangi sebuah filmaction. Dan, di tahun 2008, khalayak penonton mancanegara pun menyaksikan betapa badass-nya sang aktris dalam melancarkan berbagai aksi laga di Chocolate yang greget itu.
Film lainnya: Raging Phoenix, The Kick, Tom Yum Goong 2
So, which one is your heroine?
Title : 10 Aktris Paling Badass di Masa Kini
Description : GilaAkses.com -  Meski telah lewat beberapa hari dari  Hari Kartini , yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, kita selalu menghormati kaum wa...

0 Response to "10 Aktris Paling Badass di Masa Kini"

Post a Comment