Gang TRIADS Modern Kini Anggotanya Anak Sekolahan di Malaysia?

GilaAkses.com - Pernah nonton film Gangster Mandarin "Young and Dangerous" yang diperankan Ekin Cheng dan Jordan Chan? atau pernahkah anda main game Mafia II? Baik di film dan di game telah menunjukkan betapa brutal dan kejamnya gang asal China yang dinamakan TRIADS ini. Membunuh seperti hal biasa buat mereka, adalah cara paling mudah untuk membungkam atau menyelesaikan sengketa bagi mereka. Kali ini Social Detective Channel ingin mengajak Anda melihat dampak sosial dari TRIADS modern ini, karena saat ini mereka telah menyebar pada anak-anak sekolah, wanita muda, bukan hanya di Cina dan Hongkong, tapi hampir di seluruh dunia.


Bagi yang belum tahu siapa itu TRIADS, di bawah ini akan sedikit menjelaskan:
Markas besar-nya di Hongkong. Beroperasi di negara-negara yang memiliki populasi masyarakat Cina yang signifikan, seperti Macau, Taiwan, daratan Cina, Malaysia, Singapura, dan pecinan di Eropa, Amerika Utara, Afrika Selatan, Australia, dan New Zealand. Itulah TRIAD. Dalam bahasa tradisional Cina disebut Heisheshui atau ‘Black Society ‘.
Mafia raksasa yang bercokol di hampir seluruh penjuru dunia ini bergerak di bidang perdagangan obat bius, pencucian uang, judi ilegal, prostitusi, pencurian mobil, dan jenis kejahatan lain-nya. Sumber pendapatan utama mereka berasal dari pemalsuan property intelektual, seperti software komputer, CD musik, dan VCD/DVD film. Termasuk juga perdagangan tembakau.
via sumber

Dikatakan adalah Organisasi Kriminal Paling Berbahaya ke-7 di Bumi
Terdapat sekitar 57 komunitas di Hongkong. Kekuatan-nya terus meningkat, namun tetap ‘merendah’. Mereka kejam dalam urusan kriminal. Skala keanggotaan-nya sangat rumit. Kekuatan-nya lebih kuat dari yang diperkirakan. Mereka beroperasi dalam skala yang sangat kecil dan membatasi kekerasan antar anggota geng untuk menghindari sorotan publik. Tak ada figur pemimpin, namun secara umum mereka tergabung dari beberapa kelompok independen yang sederajat, sehingga tidak dapat saling perintah dan perbedaan level. Kekuatan sesungguhnya berada di level bawah dari hirarkinya. Biasanya seorang petarung membawahi sekitar 15 anggota aktif yang menguasai jalanan, gedung, pasar, lapangan, atau taman. Mereka juga memiliki kode numerik sendiri untuk membeda-kan posisi dalam geng, seperti 426 yang berarti ‘petarung’, 489 ‘ketua’, 438 ‘deputi ketua’, 25 ‘mata-mata’ atau ‘pengkhianat’, dan lain-lain.
via sumber


Masalahnya Adalah: Mereka Merekrut Anak-Anak Sekolahan
Kita tahu sendiri jika anak sekolah emosinya masih labil, mereka mudah merasa bangga berteman dengan teman yang kuat, merasa bangga bisa jadi penguasa di sekolahnya, ditakuti teman-temannya, dan kelemahan inilah yang rupanya dimanfaatkan para TRIADS untuk merekrut anggota. Di Johor Malaysia beberapa anak sekolah terindikasi terlibat dalam tindakan kriminalitas bersama anggota gengnya. Begitu juga di New Zealand, banyak sekali siswa yang melakukan kejahatan.
Anak muda di Negara tetangga kita Malaysia sepertinya sudah banyak terhasut dan bergabung dengan organisasi kriminal ini. Banyak laporan yang menyatakan begitu. Mereka mulai mengenal judi, narkoba, dan perkelahian


Wanita di TRIADS: Narkoba, dan Bisnis Pelacuran
Bukan cuma pria, banyak wanita muda terlibat juga dalam organisasi kriminal ini, mungkin sebagian dari mereka awalnya hanya berteman/berpacaran dengan anggota TRIADS, namun kemudian terjerumus dalam narkoba. Modus lainnya adalah masuk ke dalam dunia pelacuran melalui TRIADS.





Kina Bocah Bocah itu terlibat tawuran antar gang, dan mengalami luka-luka serius atau bahkan mati
Bergabung dengan triads bukan hanya soal menjadi keren dan kuat di depan teman-teman, mereka juga terlibat kriminalitas seperti membully, tawuran, perang triads dll, tak sedikit dari mereka yang harus mengalami hubusan pisau atau bacokan di badannya. Sungguh tragis



Ini salah satu kejadian yang paling sadis terjadi di Vietnam, dimana seorang pria dihajar hingga (mungkin) tewas di depan publik oleh para anggota TRIADS dan ironisnya orang di sekitar tidak ada yang berani menolongnya;
Title : Gang TRIADS Modern Kini Anggotanya Anak Sekolahan di Malaysia?
Description : GilaAkses.com -  Pernah nonton film Gangster Mandarin "Young and Dangerous" yang diperankan Ekin Cheng dan Jordan Chan? atau perna...

0 Response to "Gang TRIADS Modern Kini Anggotanya Anak Sekolahan di Malaysia?"

Post a Comment