Ternyata Tisu Basah Pembersih Wajah Bisa Membahayakan Kulit

GilaAkses.com - Membersihkan wajah adalah ritual kecantikan yang tidak boleh ditinggalkan, apalagi jika Anda memakai kosmetik setiap hari. Pembersih wajah baik milk cleanser atau facial wash akan membersihkan sisa makeup, kelebihan minyak di wajah dan kotoran yang menempel. Maka ritual ini sangat penting.

Namun.. kadang muncul rasa malas membersihkan wajah dengan milk cleanser dan sebagainya. Lebih enak sekali usap dan wajah bersih seketika. Maka mulailah banyak perusahaan memproduksi tisu basah yang khusus untuk membersihkan wajah. Memang praktis dan terasa bersih, namun ada efek samping yang membahayakan kulit wajah, dilansir oleh totalbeauty.com.


Bisa menimbulkan masalah jika sering dipakai
"Banyak wanita menggunakan tisu basah untuk menghapus makeup, terutama bagian mata, namun hasilnya tidak akan maksimal," ujar Dr Sam Bunting. "Hal ini akan merugikan daerah mata yang memiliki kulit lebih sensitif," lanjutnya.

Sementara itu, Dr Craig Kaffert , seorang dokter kulit yang berbasis di New York menambahkan, "Tisu pembersih makeup memang praktis dan nyaman, namun tidak membersihkan kulit secara menyeluruh dan maksimal," ujarnya.

Ditambah lagi, para ahli kulit menemukan bahwa tisu basah untuk wajah mengandung alkohol yang tinggi. Efek sampingnya, kulit makin kering, mudah iritasi dan membuat kulit mudah radang, terutama pada kulit sensitif.

Karena itu, sebaiknya Anda memakai milk cleanser atau facial foam sebagai bahan pembersih wajah. Tidak masalah memakai tisu basah khusus wajah, namun gunakan sesekali saja, misalnya saat liburan.
Title : Ternyata Tisu Basah Pembersih Wajah Bisa Membahayakan Kulit
Description : GilaAkses.com   - Membersihkan wajah adalah ritual kecantikan yang tidak boleh ditinggalkan, apalagi jika Anda memakai kosmetik setiap hari....

0 Response to "Ternyata Tisu Basah Pembersih Wajah Bisa Membahayakan Kulit"

Post a Comment