3 Hal Yang Diam-Diam Disediliki Oleh Perusahaan Sebelum Menerima Anda



GilaAkses.com - Ketika melamar sebuah pekerjaan, banyak yang kamu persiapkan mulai dari kelengkapan surat lamaran hingga penampilanmu. Tetapi selain hal umum tersebut, ternyata banyak perusahaan yang akan menyelidiki calon pegawainya, bagaimana latar belakang dan kehidupannya, tentu saja itu tanpa sepengetahuan si calon pegawai tersebut.

Setidaknya ada 3 hal yang akan diselidiki calon bos mu sebelum kamu diterima bekerja di tempat mereka, inilah ke 3 hal tersebut seperti dilansir dari vemale.com dan about.com

1. CATATAN KRIMINAL
Sekarang ini banyak perusahaan yang akan meminta surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) kepada calon pegawai mereka. Beberapa negara memang memiliki kebijakan tidak akan mempekerjakan orang terlibat masalah hukum termasuk Indonesia. Karna banyak perusahaan yang tidak mau terlibat masalah yang calon pegawainya alami.

2. HUTANG
Beberapa perusahaan juga akan mengecek masalah keuangan calon pegawai mereka, terutama masalah hutang-piutang. Mereka akan mengecek apakah kamu bisa menangani masalah hutang itu atau tidak, jika kamu bisa dan tanpa masalah maka pihak perusahaan akan mentolelirnya.

3. REPUTASI DI PEKERJAAN YANG DULU
Banyak pula perusahaan yang akan mengecek diam-diam bagaimana kinerjamu ditempat kerja yang lama (jika kamu pernah bekerja sebelumnya) dan akan menanyakan apa alasanmu berhenti dari tempat kerjamu yang lama. Memang hal ini banyak membuat tak nyaman.

Memang masih banyak lagi yang akan di cek pihak perusahaan. Dan untuk menyingkapi hal tersebut ada baiknya kamu terbuka dan jujur tanpa perlu menutupi hal-hal yang memang akan mendukungmu agar bisa diterima di tempat idamanmu.
Title : 3 Hal Yang Diam-Diam Disediliki Oleh Perusahaan Sebelum Menerima Anda
Description : GilaAkses.com -  Ketika melamar sebuah pekerjaan, banyak yang kamu persiapkan mulai dari kelengkapan surat lamaran hingga penampilanmu. Teta...

0 Response to "3 Hal Yang Diam-Diam Disediliki Oleh Perusahaan Sebelum Menerima Anda"

Post a Comment